Program Doktor

A. AKREDITASI

Terakreditasi “A” atau “sangat memuaskan” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tahun 2017

B. VISI

Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan kebaharian yang unggul dalam jaringan global

C. MISI

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, kritis, inovatif dan kreatif.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang IPTEKS yang berwawasan kebaharian untuk meningkatkan kualitas hidup Bangsa Indonesia.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.
    Mengembangkan jaringan kerjasama global (nasional dan internasional).

D. HASIL PEMBELAJARAN YANG DIHARAPKAN

Lulusan Program Doktor Teknik Sipil Unhas yang :

  1. Mampu mengembangkan konsep ilmu, teknologi dan/atau seni dalam bidang teknik sipil melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif, original, dan teruji.
  2. Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset di bidang teknik sipil berwawasan kebaharian yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia, serta mendapat pengakuan nasional maupun internasional.
  3. Mampu mengembangkan IPTEK dan memecahkan permasalahannya melalui penelitian mandiri dengan melakukan pendekatan inter, multi atau transdisipliner, sehingga terciptanya suatu masyarakat dan lingkungan akademis yang bertanggung jawab dan professional.
  4. Mampu mengidentifikasi permasalahan dalam masyarakat yang terkait ketekniksipilan, memformulasi dan menetapkan solusi yang layak untuk penyelesaiannya.
  5. Mampu berinteraksi secara efektif dalam asosiasi terutama dalam jaringan kerjasama ketekniksipilan dan masyarakat umum baik nasional maupun internasional

E. LABORATORIUM RISET

Saat ini terdapat 10 laboratorium riset :
Research Group

F. KURIKULUM

Beban studi sebanyak 54 SKS yang terdiri dari 33 SKS kegiatan perkuliahan dan terbimbing dan terstruktur serta 21 SKS kegiatan tugas-tugas dan disertasi. Sedangkan untuk mahasiswa non-sipil ditambah beban studi 12 SKS mata kuliah pendukung keahlian sipil.

G. PENDAFTARAN & BIAYA STUDI

Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dan biaya studi dapat dilihat pada pasca.unhas.ac.id